Erick Thohir Bertemu Mendag Korsel, Bahas Baterai Kendaraan Listrik hingga Industri Konten Digital
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama dengan Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan, Moon Sung-wook. (Foto: Instagram @erickthohir)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia dan Korea Selatan baru saja menyepakati kerja sama penguatan ekosistem industri electric vehicle (EV) battery dan industri konten digital. Adapun kesepakatan ini adalah tindak lanjut dari kerja sama bilateral kedua negara yang sudah dilakukan sebelumnya.

Kerja sama kedua negara ini ditandai dengan pertemuan antara Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir; Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan, Moon Sung-wook, dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung. Adapun pertemuan dilakukan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Februari.

Momen pertemuan tersebut juga diunggah Erick Thohir dalam akun Instagram resminya @erickthohir. Erick menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai potensi kerja sama strategis antara Indonesia dan Korea.

"Melanjutkan hubungan bilateral yang telah terjalin dengan baik selama ini. Siang ini saya bertemu Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan Mr. Moon Sung-wook dan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Mr. Park Tae-sung. kami kami membicarakan potensi kerja sama strategis antara Indonesia-Korea," tulis Erick, dikutip dari Instagram resminya @erickthohir, Senin, 21 Februari.

Erick juga menjelaskan bahwa kedua negara siap membangun ekosistem untuk kemajuan bersama. Ia juga berharap kedepannya semakin banyak kolaborasi konten kreatif antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Kami membahas kerja sama ekonomi berkelanjutan terutama di industri electrical vehicle (EV) battery dan industri konten digital. Indonesia dan Korea siap membangun ekosistem bersama untuk kemajuan kedua negara," katanya.

Sekadar informasi, sejak tahun 2020 kerja sama antara Indonesia dengan Korea Selatan sudah dilakukan. Kedua negara telah menjalin kerja sama perihal pengembangan vaksin COVID-19 dengan otoritas tersebut.

Tak hanya itu, Indonesia dan Korea Selatan juga melakukan kerja sama dibidang investasi. Kerja sama dilakukan di sejumlah sektor bisnis.