Bagikan:

JAKARTA - Di tengah kesulitan keuangannya, Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk justru dapat penghargaan sebagai Perusahaan dengan brand impresi terbaik di Indonesia tahun 2022 berdasarkan pemeringkatan "YouGov Travel & Tourism : Brand & Destination Rankings 2022". Penghargaan ini diterima Garuda Indonesia dari YouGov BrandIndex yang merupakan salah satu firma riset pasar dan analisa data internet terbesar di dunia yang berkedudukan di London, Inggris.

Adapun Garuda Indonesia berhasil mengungguli sejumlah brand kenamaan di Indonesia dalam kategori brand penyedia layanan jasa travel & tourism dengan menempati peringkat pertama perusahaan yang dinilai memiliki brand dengan impresi terbaik di Indonesia berdasarkan data brand daily tracker - YouGov BrandIndex dengan skor penilaian mencapai 63,7.

Merespon penghargaan itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, pengakuan ini memiliki makna tersendiri bagi perseroan di tengah optimalisasi langkah akseleratif pemulihan kinerja. Menurut Irfan, mempertahankan konsistensi nilai dan kekuatan brand sebagai pilihan utama masyarakat dalam sektor travel & tourism ini, menjadi salah satu wujud komitmen berkelanjutan perseroan.

"Terutama untuk senantiasa memaksimalkan langkah kinerja Perusahaan guna semakin agile dan adaptif menjawab tantangan kinerja usaha yang salah satunya kami lakukan melalui kekuatan brand kami sebagai salah satu aset esensial di Garuda Indonesia," kata Irfan dalam keterangannya dikutip Sabtu 19 Februari.

Irfan juga menyebut, hasil pemeringkatan dari YouGov BrandIndex ini juga menandakan bahwa brand Garuda Indonesia telah memiliki tempat tersendiri bagi masyarakat Indonesia utamanya dalam hal kepercayaan dan kepuasan masyarakat yang kuat atas brand dan layanan Garuda Indonesia terlebih dimasa pandemi.

"Hal ini tentunya menjadi energi positif dan motivasi tersendiri bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia," imbuh Irfan.

Lebih lanjut, Irfan menambahkan, capaian ini juga tidak terlepas dari upaya seluruh pihak.

"Khususnya jajaran karyawan Garuda Indonesia yang secara berkesinambungan terus mendukung upaya menjaga reputasi positif perusahaan sebagai National Flag Carrier melalui komitmen layanan operasional penerbangan yang aman dan nyaman bagi para pengguna jasa yang turut memberikan impresi brand yang positif bagi masyarakat," kata Irfan menambahkan.