Multipolar Technology Milik Konglomerat Mochtar Riady Bersama Mitsui Jual Seluruh Saham Pengelola Data Center PT GTN kepada Edgeconnex
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) bersama dengan Mitsui & Co Ltd menjual seluruh saham pengelola data center PT Graha Teknologi Nusantara (GTN) kepada Edgeconnex Europe B.V.

Multipolar Technology, Mitsui & Co Ltd dan Edgeconnex telah melakukan penandatanganan conditional sale and purchace agreement in relation 100 percent of share in GTN pada 14 Februari 2022.

"Pelaksanaan dari rencana penjualan saham masih bergantung pada pemenuhan persyaratan pendahuluan oleh para pihak sebagaimana diatur PJBB," tulis manajemen MLPT dalam keterangan resmi, dikutip Rabu 16 Februari

Nantinya, Edgeconnex akan mengakuisisi 281,53 juta saham GTN yang mewakili 65 persen dari milik MLPT, serta membeli 151,59 juta saham GTN yang mewakili 35 persen dari milik Mitsui & Co Ltd.

Selain saham, MLPT juga menjual sebidang tanah dengan luas 40.000 meter persegi yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat kepada Edgeconnex. Manajemen MLPT belum menyebut detail nilai transaksi, namun transaksi ini termasuk material, yang sesuai merujuk peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilainya 20 persen atau lebih dari ekuitas perseroan.

"Kejadian, informasi dan fakta material ini tidak berdampak negatif terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun keberlangsungan usaha perseroan," tulis manajemen.