Evaluasi Tes Pramusim MotoGP Mandalika, Menko Airlangga: Skema <i>Travel Bubble</i> Sukses
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim bahwa strategi travel bubble yang diterapkan pada penyelenggaraan tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat sukses.

“Saat pre-season test tanggal 11 sampai dengan 13 Februari berlangsung secara aman dan lancar tanpa ada kendala yang signifikan,’ ujarnya ketika menggelar konferensi pers secara virtual terkait dengan evaluasi PPKM pada Senin, 14 Februari.

Menurut Airlangga, situasi yang kondusif ini semakin meningkatkan optimisme pemerintah dalam menyelenggarakan ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

“Ini akan terus ditingkatkan sampai menuju MotoGP di bulan Maret nanti,” tuturnya.

Secara terperinci, Airlangga menjelaskan 15 warga negara asing (WNA) positif COVID-19 namun tidak bergejala dan sedang saat ini sedang menjalani proses isolasi.

“Perkembangan kasus tentunya dari hasil pembalap maupun hasil PCR ini membuktikan bahwa karantina sistem bubble bisa terus dipertahankan,” sambung dia.

Lebih lanjut, Airlangga mengungkapkan perkembangan vaksinasi di Mataram sudah mencapai 114 persen untuk dosis pertama, dan 81,4 persen untuk dosis kedua.

“Lalu, Lombok Tengah vaksin pertama 90,82 persen dan juga vaksin kedua 68 persen. Secara keseluruhan di NTB 90,26 persen dan vaksin kedua 61,4 persen,” tutup Airlangga.