Untuk Para Pekerja, Ini 5 Material Kursi Kantor yang Dinilai Paling Nyaman
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tahukah kamu kalau kenyamanan kursi kantor juga dapat memengaruhi produktivitas kerja dan kesehatan tubuh kita, lho! Selain itu, bahan kursi yang nyaman juga bisa membuat kita lebih betah duduk berlama-lama saat beraktivitas.

Untuk itulah, jangan anggap sepele pemilihan material kursi kantor. Nah, agar tidak salah pilih, kenali material kursi kantor terbaik yang bisa kita gunakan, seperti berikut ini.

1. Kursi Berbahan Kulit Asli

Kursi kerja berbahan kulit pasti akan terlihat mewah dan megah. Biasanya, kursi ini digunakan oleh para eksekutif karena memiliki tampilan yang terlihat berkelas.

Material kursi kantor satu ini biasanya bertekstur lembut dan perawatannya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu rutin mengelapnya dengan kain halus agar tidak berdebu dan kotor.

Dengan perawatan yang baik, kursi kantor satu ini dapat bertahan seumur hidup, lho. Tidak heran kalau harga kursi kantor berbahan kulit asli jauh lebih mahal daripada yang lain.

Namun, kekurangan dari kursi ini adalah warnanya yang terbatas, seperti hitam, cream, dan coklat.

2. Kursi Bahan Kulit Sintetis

Jika kamu menginginkan desain ruang kantor yang terlihat mewah dengan harga terjangkau, kamu bisa menggunakan bahan kulit sintetis. Material kulit sintetis cukup mirip dengan kulit asli, yaitu terlihat elegan dan mudah dibersihkan.

Tentunya, harga kursi kantor berbahan kulit sintetis jauh lebih murah daripada kulit asli. Namun, kekurangannya adalah mudah robek sehingga tidak tahan lama. Selain itu, kursi ini akan mengikuti suhu ruangan. Jika ruangan terasa dingin, kursi ini juga akan membuat penggunanya merasa lebih kedinginan.

3. Kursi Bahan Vinyl

Satu lagi bahan kursi kantor yang terlihat sangat mirip dengan kulit asli, yaitu bahan vinyl. Biasanya, kursi ini menggunakan kain pabrik dengan tekstur yang lebih lembut.

Nah, kursi bahan vinyl juga memiliki variasi warna yang lebih beragam sehingga kamu lebih mudah memilih yang sesuai dengan desain ruangan. Bahan vinyl pun tidak mudah menyerap cairan dan noda sehingga lebih mudah dibersihkan.

Sayangnya, bahan vinyl mudah panas, serta bisa membuat kulit sulit bernapas dan berkeringat karena tidak ada sirkulasi udara.

4. Kursi Bahan Mesh

Bahan mesh dapat dikatakan sebagai bahan kursi kantor paling nyaman karena anti gerah. Kursi ini memiliki tekstur jaring berongga lebar yang membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar ke tubuh penggunanya.

Bahan mesh sangat cocok digunakan sebagai kursi rapat dan kursi staff karena lebih nyaman buat duduk berlama-lama di depan komputer.

5. Kursi Bahan Akrilik atau Plastik

Bahan kursi kantor akrilik atau plastik biasa digunakan pada ruang tunggu dan kantin. Kursi ini memiliki desain dan warna yang beragam sehingga mudah dipilih yang sesuai dengan tema ruangan.

Kelebihan dari kursi ini adalah sangat mudah dibersihkan, tahan lama, ringan, dan dapat disusun. Harganya juga sangat terjangkau, lho.

Namun, kekurangannya adalah kursi ini tidak dapat menahan beban yang terlalu berat karena mudah retak dan pecah.

Itu dia beberapa material kursi kantor yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Nah, kamu bisa mendapatkan perabot dan perlengkapan kantor terbaik hanya di Ruparupa.com.

Situs online satu ini menawarkan harga meja kantor dan kursi kerja terjangkau dengan kualitas terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Jangan lupa belanja sekarang juga untuk mendapatkan berbagai promo menarik.