Bagikan:

JAKARTA - Direksi dan Manajemen BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melakukan kunjungan kerja ke pembangunan proyek Menara Danareksa yang berlokasi di Jakarta Pusat, Senin 3 Januari.

Kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh segenap jajaran Direksi PTPP, yaitu Novel Arsyad selaku Direktur Utama, Agus Purbianto selaku Direktur Keuangan & Manajemen Risiko, Anton Satryo Hendriatmo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung, Yul Ari Pramuraharjo selaku Direktur Operasi Bidang Infrastruktur, Sinur Linda Gustina selaku Direktur HCM & Strategi Korporasi, dan Eddy Herman Harun selaku Direktur Operasi Bidang EPC.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja tersebut turut dihadiri oleh para SVP Unit Kantor Pusat, SVP Divisi Operasi, dan Direktur Utama Anak Usaha PTPP.

Proyek pembangunan Menara Danareksa dilaksanakan selama 18 bulan dengan target penyelesaian pada kuartal II tahun 2022 mendatang. Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp527 miliar terdiri dari tempat parkir sembilan lantai, semi basement, 21 lantai, dan ballroom sebanyak dua lantai.

Sampai dengan akhir Desember 2021, progres pekerjaan proyek pembangunan Menara Danareksa telah mencapai 55,03 persen di mana lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 48,7 persen. Menara Danareksa merupakan perkantoran Grade A yang berada di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat yang memiliki lokasi yang strategis serta kualitas gedung yang memiliki standar tinggi. Pembangunan Menara Danareksa dilakukan dengan skema pengembangan melalui Skema Kerjasama Usaha (KSY) dan perusahaan patungan (Joint Venture/JV) antara PTPP dan PT Danareksa (Persero).

“Di awal tahun 2022 ini merupakan momen yang tepat bagi Direksi dan Manajemen PTPP terjun langsung melakukan site visit untuk melihat kualitas pekerjaan yang ada di proyek. Kualitas pembangunan proyek Menara Danareksa sudah berjalan sangat baik. Direksi dan Manajemen sangat mengapresiasi ide-ide kreatif yang dipaparkan oleh Project Manager dan Tim Proyek Menara Danareksa. Direksi berserta seluruh jajaran Manajemen PTPP akan terus berkomitmen untuk menjaga kualitas hasil pekerjaan proyek tersebut,” ujar Novel Arsyad Direktur Utama PTPP dalam keterangan tertulisnya, Rabu 5 Januari.

“Menara Danareksa yang terletak di samping Gedung Kementerian BUMN akan menjadi sorotan utama baik dari segi desain maupun konstruksi sehingga tim proyek harus berhati-hati dan melaksanakan pekerjaan proyek dengan baik,” lanjut Novel.

Dalam proyek pembangunan Menara Danareksa, PTPP berperan sebagai Kontraktor sekaligus Investor dimana dalam melaksanakan pekerjaan konstruksi dan menjalankan proses investasi harus harus dilakukan beriringan dan bersinergi sehingga dapat menghasilkan keuntungan dan mendapatkan manfaat yang maksimal.