Warganet Gagal Fokus Lihat Pertemuan Jokowi dan PM Narendra Modi: <i>Where Is Mask?</i>
Foto via Twitter Presiden Jokowi

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo banyak bertemu kepala negara dari negara lain di sela-sela KTT G20 di Roma, Italia. Salah satu yang ditemui adalah pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi.

"Saya senang melihat angka kasus COVID-19 di kedua negara yang terus membaik," tulis Jokowi di akun Twitternya, Senin 1 November.

Kata Jokowi, keberhasilan RI dan India dalam menekan laju angka positif COVID-19 tidak lepas dari komunikasi yang baik antar 2 negara.

Jokowi juga membahas tentang presidensi G20 Indonesia yang tidak terlepas dari peran India yang bertukar tempat. Sebagai informasi, India akan menjadi Ketua G20 tahun 2023.

"Kerja sama di bidang kesehatan, hingga percepatan pemulihan ekonomi dengan meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi," tulisnya lagi.

Cuitan Jokowi ini ramai direspon oleh banyak orang. Namun mereka mempertanyakan PM India Narendra Modi yang tak memakai masker saat bertemu dengan Jokowi. Jokowi sendiri saat foto, memakai masker.

"why narendra modi didn't use face mask," tulis warganet.

"i know jokowi is one of the most popular people in the Asia and mostly powerful leaders in the world precedent of Republic of Indonesia" tulis yang lain.

"Pak jokowi selalu memberikan contoh kepada para pemimpin negara lain untuk tetap menggunakan masker.... Semangat trus pak," tulis yang lain.

Namun dipantau di beberapa acara lain, Jokowi juga terlihat melepaskan masker saat pertemuan sudah digelar. Ada Menko Marves juga yang juga tak memakai masker.