Kabupaten Kuningan Beri Kabar Gembira, Tak Ada Lagi Kasus Aktif COVID-19 di Sana
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus aktif terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, kini sudah tidak ada lagi setelah pada Minggu, 31 Oktober pasien yang dirawat dinyatakan sembuh.

Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Kuningan, yang dikutip di Cirebon, Rabu, menunjukkan saat ini di daerah tersebut tidak lagi terdapat kasus aktif COVID-19.

Sejak awal pandemi COVID-19 terjadi, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kuningan mencapai 13.721 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 706 orang meninggal dunia dikarenakan terpapar virus corona, sedangkan sisanya 13.015 orang dinyatakan sembuh.

Dengan tidak adanya kasus COVID-19, maka saat ini di wilayah Ciayumajakuning yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan, hanya daerah tersebut yang dinyatakan nihil kasus.

Sementara daerah lainnya masih terdapat kasus aktif, seperti di Kabupaten Cirebon saat ini tercatat 15 orang masih terinfeksi virus dari China tersebut.

Untuk Kota Cirebon, terdapat delapan orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan masih menjalani isolasi serta perawatan.

Sedangkan di Kabupaten Indramayu kasus aktif terdata sebanyak 10 orang, dan di Kabupaten Majalengka masih menjadi yang tertinggi yaitu mencapai 29 orang.