Gerbong LRT yang Rusak Akibat Kecelakaan di Rel Layang Tol Jagorawi Mulai Dievakuasi
Tabrakan LRT Jabodebek (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga gerbong Kereta Light Rail Transit (LRT) Jabodebek mulai dievakuasi setelah terlibat kecelakaan di rel layang Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur.

Senior Manager PKBL, CSR & Relationship PT INKA, Bambang Ramadhiarto mengatakan, tiga gerbong yang dievakuasi di antaranya satu gerbong dari rangkaian kereta nomor 29 dan dua gerbong dari rangkaian kereta nomor 20.

"Trainset (rangkaian kereta) nomor 29 itu satu kereta (gerbong), yang rangkaian nomor 20, dua kereta (gerbong), yang menabrak itu yang 29," kata Bambang saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 30 Oktober.

Ketiga gerbong kereta LRT yang alami kerusakan akan dibawa ke PT INKA di Madiun, Jawa Timur untuk diperbaiki. Proses evakuasi mulai dilakukan sejak Jumat 29 Oktober, malam, hingga Sabtu 30 Oktober dini hari tadi.

Sementara General Manager Technology PT INKA, Hery Presetya mengatakan, proses evakuasi rangkaian kereta yang berada di rel layang ruas Tol Jagorawi arah Jakarta akan memakan waktu hingga lima hari kedepan.

"Evakuasi trainset (rangkaian kereta) akan berlangsung efektif kurang lebih lima hari, mulai hari Jumat-Sabtu tanggal 29-30 Oktober 2021 dan Senin-Rabu tanggal 1-3 November 2021, setiap pukul 22.00-04.00 WIB," ujarnya.