Firli Bahuri dan Pejabat KPK Lain Raker di Sheraton Jogja, Novel Baswedan: Etis Enggak Sih di Tengah Pandemi Gelar Acara Begini?
Novel Baswedan menanggalkan identitas pekerjaannya saat hari terakhir bekerja di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis, 30 Oktober (Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkritik Ketua KPK Firli Bahuri dan sejumlah pejabat tinggi di lembaga tersebut yang dikabarkan bakal menggelar rapat kerja di Hotel Sheraton Mustika dan kegiatan lain di Yogyakarta pada 27 hingga 29 Oktober mendatang.

Berdasarkan info yang didapatkannya, kelima pimpinan dan pejabat utama di lembaga itu akan melaksanakan rapat kerja di hotel bintang lima dan dilanjut acara lain seperti bersepeda santai.

"Pimp KPK + pejabat utamanya besok & lusa, laks raker di Hotel Seraton Yogya. Dilanjut dgn Jumat pagi acara sepeda santai start Mapolsek Semplak - warung Kopi Kali Urang Yogya," kata Novel seperti dikutip dari Twitternya @nazaqistha, Rabu, 27 Oktober.

Dia kemudian mempertanyakan kepentingan dari rapat tersebut digelar di hotel berbintang tersebut. Apalagi, acara raker ini dilakukan di tengah pandemi COVID-19.

"Etis nggak sih? Ditengah pandemi & kesulitan mengadakan acara begini," tanyanya.

Terkait jadwal raker yang berkaitan dengan organisasi dan tata kelola (ortaka), hingga saat ini Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri dan Bidang Pencegahan Ipi Maryati belum memberikan informasi resmi.

Namun berdasarkan panduan peserta yang beredar acara dimulai pada hari ini. Selanjutnya, ada pemaparan materi bertajuk Strategic Learning: Transformasi Organisasi menuju Purpose-Driven Organization yang disampaikan Ignasius Jonan.

Berikutnya, pada malam hari dilanjutkan dengan acara indoor team building yaitu fun game dan team work yang diikuti 55 orang peserta yang dibagi jadi lima grup.

Sementara pada Kamis, 28 Oktober acara dilanjutkan dengan paparan rapat tinjauan kinerja KPK. Sedangkan Jumat, 29 Oktober para peserta akan menuju Mapolsek Ngemplak Jogja untuk melaksanakan sepeda santai menuju Warung Kopi Klothok yang ada di kawasan Kaliurang.

Setelah sepeda santai dilakukan, para peserta akan kembali ke hotel untuk mendengarkan arahan dan poin keputusan raker.