Roy Suryo Mengenang Sosok Sudi Silalahi: Beliau Orang Baik, Selalu Menasehati Saya
Roy Suryo (Rizky Sulistio/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo turut berduka atas meninggalnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi karena sakit.

"Semoga (almarhum) diterima disisi Allah SWT," kata Roy Suryo disela-sela acara pemakaman Sudi Silalahi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa, 26 Oktober.

Roy Suryo mengenang sosok Sudi Silalahi adalah orang yang baik. Sudi Silalahi kata Roy, adalah salah satu orang yang selalu memberikan masukan dan menasehati dirinya.

"Beliau orang baik dan selalu menasehati. Saya dulu ketika sempat menjabat di Kementrian Olahraga banyak sekali masukan dari Pak Sudi. Misalnya menteri harus lurus, harus amanah," kata Roy Suryo.

Menurut Roy Suryo, berkat bimbingan dan masukan dari Almarhum Sudi Silalahi, semua yang dikerjakan berjalan dengan baik.

"Banyak sekali masukan yang saya ingat betul dari Pak Sudi Silalahi," kata Roy.

Sudi Silalahi diketahui meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto pada Senin, 25 Oktober sekira pukul 23.50 WIB. Sudi Silalahi meninggal dunia karena sakit.

Letnan Jenderal TNI (Purn) Sudi Silalahi lahir 13 Juli 1949. Dia adalah Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia dari 22 Oktober 2009 sampai 20 Oktober 2014, di era Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.

Sudi lulus dari Akabri pada tahun 1972 dan mengakhiri karier militernya dengan pangkat Letnan Jenderal. Ia adalah sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono saat Yudhoyono sedang menjabat sebagai Menko Polkam di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri.