Kabar Duka, Mantan Mensesneg Era SBY, Sudi Silalahi Meninggal Dunia
Sudi Silalahi (Foto: commons wikimedia)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi dikabarkan meninggal dunia di RSPAD, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Oktober.
 
Informasi itu disampaikan oleh mantan Sekretaris Kabinet pada Kabinet Indonesia Bersatu II (2010-2014), Dipo Alam lewat akun Twitternya.
 
"*Berita duka* Innalillahi Wainna illaihi roji'un, kami sekeluarga turut berduka cita dan belasungkawa sedalam2nya atas berpulangnya Bapak *Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi jam 23.50 di RSPAD. Dipo Alam," tulis akun @dipoalam49.
 
 
Dia mendoakan agar Tuhan memaafkan kesalahannya serta bersaksi bahwa Sudi adalah orang baik.
 
"Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala mengampuni segala kesalahan/kekhilafan. Saya bersaksi bahwa pak Sudi adalah orang yang baik, ramah, penuh perhatian dan persahabatan. Kiranya Allah SWT akan memberi tempat terbaik disisiNya bagi pak Sudi. Aamiin.," katanya.
 
 
Letnan Jenderal TNI (Purn.) Sudi Silalahi lahir 13 Juli 1949. Dia adalah Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia dari 22 Oktober 2009 sampai 20 Oktober 2014, di era Susilo Bambang Yudhoyono. Sebelumnya ia menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.
 

 
Sudi lulus dari Akabri pada tahun 1972 dan mengakhiri karier militernya dengan pangkat Letnan Jenderal. Ia adalah sekretaris Susilo Bambang Yudhoyono saat Yudhoyono sedang menjabat sebagai Menko Polkam di bawah pemerintahan Megawati Soekarnoputri.