Kabar Baik dari Sulbar, Tiga Kabupaten di Sana Sudah Tidak Ada Pasien COVID-19
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak tiga kabupaten di Sulawesi Barat (Sulbar) sudah tidak memiliki pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di wilayahnya dalam lima hari terakhir.

"Tiga kabupaten di Sulbar tidak memiliki pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit yakni Kabupaten Mamasa, Majene dan Pasangkayu," kata juru bicara satgas COVID-19 Sulbar, Safaruddin Sunusi, yang juga kepala Dinas Kominfo Sulbar, dilansir Antara, Kamis, 20 Oktober.

Ia mengatakan, pasien COVID-19 di Sulbar yang masih dirawat di rumah sakit Sulbar tersisa empat orang.

Diantaranya di kabupaten Mamuju satu orang, kabupaten Mamuju Tengah dua orang dan kabupaten Polewali Mandar (Polman) dua orang.

Menurut dia, untuk pasien COVID-19 di Sulbar yang positif juga bertambah hanya satu orang yang berasal dari Kabupaten Majene.

Sementara pasien sembuh bertambah 11 orang berasal dari Mamuju tiga orang, Mamasa tiga orang dan Kabupaten Polewali Mandar lima orang.

Sementara total pasien positif COVID-19 di Sulbar 12.305 orang sementara pasien sembuh mencapai 11.907 orang.

Sedangkan pasien yang melakukan isolasi mandiri masih terdapat 52 orang dan total pasien meninggal mencapai 342 orang.

Safaruddin menyampaikan pasien COVID-19 di Sulbar juga tidak ada meninggal akibat COVID-19 dalam 10 hari terakhir berdasarkan data satgas COVID-19 Sulbar.

"Semoga kondisi tersebut bertahan sehingga protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus dijalankan pemerintah," katanya.