Gadis Cilik Pengemis Bersama Ibunya di JPO Kuningan Teriak Roti, Kapolsek Setiabudi Datangi dan Kasih Uang
Gadis cilik pengemis di JPO kawasan Kuningan, Jakarta Selatan/ Layar tangkap video

Bagikan:

JAKARTA - Kapolsek Metro Setiabudi Kompol Beddy Suwendi kerap berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu. Lewat sejumlah aksinya di jalan, wilayah hukum Kecamatan Setiabudi, Beddy suka memberi bantuan berupa beras, juga makanan siap santap.

Terkini, Beddy kembali membagikan makanan berupa roti kepada masyarakat tak mampu dan para pengemudi ojek online (ojol) di kawasan Kuningan. Ada yang menyentuh hati, saat pengemudi ojol berkerumun, seorang anak kecil yang berdiri di jembatan penyeberangan orang (JPO) berteriak roti. Sontak teriakan itu disambut kembali oleh Beddy.

Layar tangkap video

“Mau roti? Mau?” tanya Beddy kepada anak kecil yang berdiri di atas JPO, sebagaimana VOI menilik dari video yang beredar di Instagram, Senin 18 Oktober.

Beddy langsung menghampiri anak kecil itu dengan menaiki JPO. Usai menyusuri anak tangga, dan masih di JPO, ternyata anak kecil itu itu tidak sendiri. Gadis kecil yang berteriak roti kepada Beddy, sedang bersama ibunya dan satu anggota keluarganya yang sedang di pangku ibu. Jadi jumlah pengemis di JPO itu ada tiga, dua anak dan satu orang tua.

Lanjut, Beddy pun membungkuk sambil menawarkan kotak berisi roti. Ketiga pengemis itu masing-masing mengambil dua roti. Dan tak hanya itu, Beddy pun memberi uang kepada ibu pengemis itu.

Layar tangkap video

“Sore tadi giat rutin Polsek Metro Setiabudi di depan Pasar Festival Kuningan, membagikan roti kepada para pengendara Ojek Online, tidak sengaja melihat anak kecil teriak roti dari arah atas jembatan penyembrangan umum, sontak Saya langsung menawarkan roti kepada anak tersebut. #ratakan” begitu isi keterangan dalam video yang diposting akun @infojaksel.id, yang di unggah 8 jam lalu sejak berita ini dibuat.

Sementara itu, menilik akun @beddy_ratakan, terdapat video yang sama yang diunggah 2 hari yang lalu.