Pemprov Minta Doa Supaya Gubernur Aceh yang Jatuh dari Sepeda di Alam Sutera Segera <i>Ngantor</i>
Foto Nova Iriansyah via Pemprov Aceh

Bagikan:

JAKARTA - Makin hari, kondisi Gubernur Aceh, Nova Iriansyah terus membaik usai kecelakaan sepeda. Nova saat ini masih terus dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Gubernur Nova Iriansyah memang dilarikan ke RSCM Kencana, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan perawatan setelah kecelakaan bersepeda pada Kamis, 7 Oktober 2021 lalu.

Nova kecelakaan saat berolahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang, yang mengakibatkan patah tulang di antara otot paha dan pinggul.

Pemprov meminta secara khusus kepada seluruh masyarakat Aceh supaya bisa mendoakan Gubernur Nova segera sembuh. Nova akhirnya bisa segera masuk kembali ke kantor.

"Mari kita mendoakan beliau agar cepat sembuh dan kembali normal, bisa melakukan tugas-tugasnya seperti sebelumnya," Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal dikutip dari laman resmi Pemprov Aceh, Selasa 12 Oktober.

Almuniza menjelaskan, kondisi Gubernur Aceh sudah menunjukkan perubahan. Nova mulai bisa melakukan beberapa pekerjaan sambil duduk.

"Terutama menandatangani 50 dokumen penting untuk hari ini saja," lanjutnya.

Nova juga terlihat lebih fresh dan sudah bisa menggerakkan kedua belah kakinya. Namun, untuk saat ini Gubernur belum bisa dijenguk oleh siapapun, sesuai dengan SOP rumah sakit.

"Namun, karena situasi masih dalam suasana pandemi Covid-19, hingga saat ini belum dizinkan untuk melakukan kunjungan,” kata Almuniza.