Kasus Aktif COVID-19 Kota Cirebon Tinggal 3 Orang
Ilustrasi/UNSPLASH

Bagikan:

CIREBON - Kasus aktif terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, saat ini tinggal tiga orang. Sedangkan untuk kasus kematian sudah 1,5 bulan dinyatakan nihil.

Kasus aktif COVID-19 tercatat tinggal tiga orang, demikian data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Cirebon dikutip Antara, Jumat, 8 Oktober.

Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif di Kota Cirebon terdapat penambahan satu orang, sehingga akumulasi kasus terkonfirmasi dari awal pandemi mencapai 12.790 orang.

Di hari yang sama untuk kasus kesembuhan nihil, dan saat ini tercatat 12.261 warga Kota Cirebon telah terbebas dari paparan COVID-19.

Untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Cirebon, dalam satu bulan setengah, tidak ditemukan atau nihil dan total terdapat 526 orang kehilangan nyawa selama pandemi.

Data tersebut menunjukkan kasus COVID-19 di Kota Udang itu sudah mulai terkendali, bahkan untuk tempat isolasi mandiri terpusat juga telah ditutup.

Selain itu vaksinasi di daerah tersebut juga sudah menyentuh angka 76 persen dari total sasaran sebanyak 262 ribu jiwa.

Vaksinasi tersebut terbilang cepat, karena di wilayah Cirebon, baru Kota Cirebon yang vaksinasinya di atas 50 persen dari total sasaran.