Ditinggal Masak ke Dapur, Pencuri Uang Warteg di Pesanggrahan Tertangkap dan Dipukuli Warga
Pelaku pencurian di warteg Pesangrahan Jaksel saat diamuk warga/ Layar tangkap video

Bagikan:

JAKARTA – Pencuri di Pesangrahan diamuk warga lantaran tertangkap basah mengambil uang di laci warteg di Jalan Darul Fallah, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Saat beraksi pelaku hanya seorang diri.

"Iya satu orang (diamankan). Kami masih memeriksa pelaku," ujar Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan AKP Fajrul A Choir, Kamis 7 Oktober.

Menurut informasi, pelaku masuk ke dalam warteg lalu mengambil uang di dalam laci. Aksi pelaku ternyata tepergok salah satu pekerja warteg yang tengah memasak.

Warga yang mengelilinginya secara bergantian memukuli dan menendang pelaku.

Seorang warga juga sempat menyiram pelaku dengan botol minuman.

"Makan tuh intisari," kata warga tersebut.

Saksi bernama Nawawi menjelaskan, peristiwa itu bermula ketika dirinya sedang memasak di bagian dapur. Nawawi lalu merasa curiga dengan suara berisik di area makan pengunjung. Ia pun mengecek dan memergoki pelaku sedang membuka laci yang biasa digunakan untuk menyimpan uang.

"Jadi posisi saya lagi di belakang, lagi masak. Nah yang mau nyuri itu dia masuk ke sini. Pas disamperin ke depan, dia lagi mau ngambil (uang)," kata Nawawi di lokasi, Kamis 7 Oktober.

Tanpa pikir panjang, Nawawi langsung meneriaki pelaku dengan sebutan maling. Pelaku pun ditangkap dan dihajar warga hingga babak belur.

"Sudah terlanjur ketahuan. Saya teriak maling-maling. Akhirnya warga pada ke sini," ujar dia.

Polisi datang ke lokasi dan membawa pelaku ke kantor polisi. Saat digeledah, polisi tidak menemukan adanya senjata tajam.