Jasad Bocah 13 Tahun yang Tenggelam di Kali Cipinang Ditemukan Sejauh 3 Kilometer
Proses evakuasi jasad AM, bocah 13 tahun yang jatuh ke kali Cipinang/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan tubuh AM, anak laki-laki 13 tahun yang tenggelam di Kali Cipinang, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman mengatakan, jasad korban ditemukan Senin 4 Oktober sekitar pukul 09.50 WIB.

"Korban AM (13) ditemukan pada radius 3 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia," ujar Hendra Sudirman kepada VOI, Senin 4 Oktober.

Jasad korban segera dievakuasi menuju rumah duka di Jalan AMD 12, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Penemuan berkat sinergi Tim SAR gabungan, korban kita temukan pada pencarian yang memasuki hari keempat ini. Korban akan kita serahkan ke pihak keluarga untuk diproses," katanya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap jajaran Tim SAR yang tergabung dalam upaya pencarian korban. Hendra juga turut berduka atas musibah yang dialami korban.

Seperti diketahui, poses pencarian mulai dilakukan sejak Kamis 30 September, malam, ketika korban dinyatakan hilang tenggelam. Setelah proses pencarian selama 4 hari dilakukan, akhirnya jasad korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Diberitakan sebelumnya, korban saat itu dalam perjalanan pulang dengan berlari ketika hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Kemudian terpeleset dan masuk ke dalam gorong-gorong dengan volume air tinggi dan arus aliran arus yang deras.

Rekan korban saat itu melihat korban terseret arus. Rekan korban sempat mengejar, namun nahas korban sudah tidak terlihat lagi.

Pencarian melibatkan personil tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, TRC BPBD Prov. DKI Jakarta, Damkar Sektor Makassar, Satpol PP Kel.Makasar, Polsek Makasar, Kelurahan Makasar dan sejumlah elemen penyelamatan lainnya.