Wali Kota Medan Bobby Nasution Diusulkan Jadi Calon Ketua Komwil Asosiasi Pemkot Seluruh Indonesia
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution diusulkan untuk menjadi calon Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Wali Kota Medan dinilai memenuhi seluruh syarat untuk menjadi ketua.

Hal ini diketahui saat Pemko Medan menerima kunjungan dari Pemko Pekanbaru terkait dengan pelaksanaan Muskomwil I Apeksi yang akan digelar di Kota Banda Aceh, Jumat, 1 Oktober.

Rombongan Pemko Pekanbaru yang diketuai Sekda Pekanbaru, M. Jamil disambut Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman.

Wiriya Alrahman mengatakan saat ini Kota Medan sudah berada di level 3 sejak beberapa minggu yang lalu. Dengan penurunan level di Kota Medan tersebut, beberapa kegiatan ekonomi yang ada di Kota Medan juga sudah diperbolehkan beroperasi.

"Kegiatan ekonomi yang ada di Kota Medan seperti restoran sudah diperbolehkan buka hingga pukul 21.00 wib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat," kata Wiriya dikutip dari keterangan Dinas Kominfo Pemko Medan, Jumat, 1 Oktober.

Sekda juga menjelaskan masyarakat Kota Medan terdiri dari beragam multi etnis. Karenanya untuk meningkatkan nilai kebudayaan dan kecintaan terhadap budaya, Bobby Nasution telah menerbitkan Surat Keputusan Wali Kota Medan tentang Pakaian Dinas dan Atribut Pakaian Dinas Khas Daerah di Lingkungan Pemko Medan. Dimana Penggunaan pakaian dinas harian khas daerah ini dipakai oleh ASN dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang bertugas di kantor setiap hari Jumat.

"Kota Medan ini terdiri dari multi etnis baik yang asli Sumut juga pendatang. Oleh karenanya di bawah kepemimpinan Pak Wali Kota Medan, Pemko Medan membuat kebijakan tersebut agar kita dapat lebih mencintai adat dan istiadat yang ada dan harus terus dikembangkan," terangnya.

Sedangkan terkait dengan usulan Wali Kota Medan menjadi calon Ketua Komwil I Apeksi, Sekda mengungkapkan hal ini sebelumnya sudah pernah dibicarakan dengan Wali Kota Medan.  

"Insyaallah Pak Wali bersedia," ucapnya.

Sebelumnya Sekda Kota Pekanbaru, M. Jamil mengatakan kunjungan ini terkait dengan pelaksanaan Muskomwil I Apeksi yang akan digelar di Kota Banda Aceh. Dalam Muskomwil ini nantinya akan mengagendakan pemilihan ketua. 

"Kami menunggu kesediaan dari  Bapak Wali Kota Medan untuk menjadi calon Ketua,” kata Jamil.