Sebulan Garap 4 Novel Lewat HP, Aini Rahmat Bikin Erick Thohir Kagum Hingga Minta Tanda Tangan
Aini memberikan tandatangan ke novel yang dipegang Menteri BUMN Erick Thohir (ANTARA)

Bagikan:

BANTEN - Prestasi Aini Rahmat ini patut diacungkan jempol. Hanya lewat handphone, siswi kelas 3 Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Mathlaul Anwar Pasirdurung, Pandeglang ini mampu menggarap 4 buah novel.

Atas prestasi Aini ini, Menteri BUMN Erick Thohir pun kagum dan memberikan rasa hormat. Erick sampai meminta tandatangan dari pelajar asal Desa Bungur Copong, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang ini. 

"Saya juga minta tanda tangannya ya," kata Erick singkat saat berkunjung ke Kampung Pekarungan Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, Jumat, 1 Oktober. 

Sejak 2020, sebagaimana laporan Antara, Aini memang sudah aktif menulis novel. Sebanyak empat novel yang diberikan Aini ke Erick sebagai kado tersebut hanya digarap dalam waktu 1 bulan. Keren bukan?

Dalam kesempatan itu, PT Krakatau Steel sebagai salah satu BUMN di Banten memberikan bantuan berupa laptop untuk menunjang bakat Aini.

"Saya rasa tadi ada bantuan dari Krakatau Steel, karena memang kan BUMN sendiri harus juga berpartisipasi dengan lingkungannya. Tidak bisa BUMN jadi menara gading yang tidak memperhatikan lingkungannya," kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga menyempatkan diri bersilaturahim ke kediaman Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA), KH Embay Mulya Syarief.

Kedatangan Menteri BUMN ini disambut oleh Ketua Umum Mathlaul Anwar, KH Embay Mulya Syarief, GM GA PT Krakatau Steel, Syarif Rahman, Direktur Utama Krakatau Daya Listrik, Agus Nizar Vidiansyah, para guru serta murid SDN Negeri 6 Kota Serang.

Erick menyapa para guru dan para murid sekolah SDN 6 Kota Serang yang menyambut kedatangannya ke rumah H Embay Mukya Syarief yang tidak jauh dari SDN 06 Kota Serang.

Ia juga menyempatkan diri untuk swafoto terlebih dahulu dengan para guru dan murid yang ramai menyambutnya.

Usai menyapa, ia dan rombongan memasuki kediaman KH Embay Mulya Syarief dan melakukan pembicaraan. Setelahnya, Erick langsung menemui Aini.