Bagikan:

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar operasi patuh jaya di sebagian wilayah Jakarta. Untuk itu masyarakat diimbau tertib lalu lintas dan dalam menggunakan kendaraan bermotor. 

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam operasi yang dilakukan hari ini, Senin, 20 Juli, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personel yang tergabung dalam satuan kerja. Mereka akan menindak pengguna jalan yang melanggar.

“Kami tetap fokus ke-15 pelanggaran yang menjadi rawan kecelakaan,” kata Kombes Pol. Sambono dikutip Senin 20 Juli.

Dia menegaskan, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan kawasan rawan pelanggaran. Dengan demikian, pihaknya sudah siap menyebar ribuan anggota ke sejumlah lokasi tersebut. 

“Anggota sudah siap dan kami harap masyarakat juga bisa lebih tertib berlalu lintas bila tidak ingin ditilang,” tegas Dirlantas.

Terpisah, Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri menuturkan, penindakan akan dimulai pada pagi hari dan dilakukan sepanjang hari.

“Dasar penindakan tegas ini memang karena pelanggaran sudah meningkat sejak PSBB transisi dilaksanakan,” tutur AKBP Fahri.

Menurutnya, apa yang dilakukan jajarannya adalah untuk kembali meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Harapannya, setelah penindakan tegas ini pelanggar lalu lintas juga bisa berkurang.