Asyik Berenang di Pantai Aceh Barat, Fikri Malah Terseret Arus dan Ditemukan Tewas
Ilustrasi orang tenggelam (Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay )

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh Pos Meulaboh mengevakuasi jenazah Fikri Haikal (32). Dia adalah seorang pekerja yang tenggelam di kawasan pantai wisata di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya Aceh.

"Korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari lokasi kejadian di kawasan Desa Peunaga Pasi, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat," kata Koordinator Basarnas Pos Meulaboh Aceh Barat, Budi Darmawan, Kamis 23 September.

Jenazah ditemukan oleh sejumlah warga yang sedang memancing di pinggir pantai. Temuan ini lalu diteruskan kepada aparat desa dan Basarnas.

Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mandi bersama seorang rekannya bernama Putra di kawasan pantai wisata di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya Aceh pada Rabu 22 September. Putra berhasil selamat setelah berupaya menyelamatkan diri.

Sedangkan korban Fikri Haikal diduga terseret arus dan hanyut sehingga kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dikutip dari Antara.

Jenazah Fikri Haikal rencananya akan dimakamkan di Kabupaten Aceh Besar oleh pihak keluarga, setelah sebelumnya jenazah sempat disemayamkan di sebuah rumah di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Budi Darmawan menjelaskan upaya pencarian terhadap korban dilakukan Basarnas bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, Aceh, menggunakan satu unit Rescue Carrier, dan dua unit LCR masing-masing milik Basarnas Pos Meulaboh dan BPBD Nagan Raya.

Foto via Antara