Lantik 12 Direksi BUMD Pemko Medan, Bobby Nasution: Jangan Korupsi dan Pungli
Wali Kota Medan Bobby Nasution (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby NasutioN mengingatkan kepada 12 direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk menghindari korupsi dan menjalankan amanah dalam memajukan ketiga Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

"Saya mengingatkan untuk menjauhi, dan menghindari tindak korupsi dan pungli (pungutan liar). Jalankan amanah dengan baik. Jangan korupsi dan pungli," tegas Bobby usai melantik 12 direksi BUMD pada tiga Perumda di Medan dikutip Antara, Rabu, 22 September.

Bobby Nasution juga mengharapkan seluruh direksi yang baru dilantik menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk mengembangkan, dan memajukan masing-masing Perumda milik Pemko Medan.

Selain itu,  Bobby Nasution  meminta 12 direksi baru tersebut harus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, sehingga membawa kemajuan bagi semua Perumda di daerah ini.

Sebab, menurut wali kota Medan, ketiga Perumda milik Pemkot Medan tersebut sudah seharusnya menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam mendukung pembangunan daerah.

"Sama-sama kita ketahui terkadang Perumda tidak mampu menjadi sumber penghasilan bagi daerah, karena banyak yang menjalankan tupoksinya tidak sesuai ketentuan. Oleh karenanya saya minta agar kebiasaan buruk tersebut harus dihilangkan," kata Bobby Nasution.

Karena itu, Bobby Nasution menegaskan ikrar yang sudah diucapkan oleh direksi ini harus mampu diaplikasikan di lapangan, karena secara tertulis dan di atas kertas seluruh direksi sudah menunjukkan kelayakan.

"Yang terpenting bisa mengembangkan dan menjalankan roda Perumda dengan sebaik-baiknya, sehingga menghasilkan profit. Kreatifitas dan inovasi dibutuhkan untuk pengembangan Perumda," kata Wali Kota Medan.

Sebanyak 12 direksi tiga BUMD itu yang baru dilantik yakni Perumda Pasar dengan Direktur Utama Suwarno, Direktur Operasional Ismail Pardede, Direktur Administrasi Keuangan Fernando H Napitupulu, dan Direktur Pengembangan dan SDM Imam Abdul Hadi.

Kemudian, Perumda Pembangunan jabatan Direktur Utama Gerald Patogi Siahaan, Direktur Operasional Ahmad Yasir Lubis, Direktur Umum dan Keuangan Bambang Hendarto, dan Direktur Pengembangan Syafrizal Lubis.

Selanjutnya, Perumda Rumah Potong Hewan dengan Direktur Utama Harisandi Syafri Harahap, Direktur Operasional Boy Miharza, Direktur Umum dan Keuangan Jansen Sihaloho, dan Direktur Pengembangan Rudi.