Kantor KPU Depok Jebol Dihantam Patahan Pohon Mangga Saat Hujan dan Angin Kencang
Patahan pohon mangga hantam kantor KPU Depok/ Foto: IST

Bagikan:

DEPOK – Kantor KPU Depok di Jalan Kartini No. 19 Pancoranmas tertimpa pohon mangga. Insiden itu terjadi saat hujan kencang disertai petir dan angin kencang melanda Kota Depok pada Selasa 21 September. 

Hujan lebat turun selama kurang lebih 3 jam. Sejak pukul 15:00 hingga 18.00 WIB. Karena angin yang begitu kencang dan rimbunnya daun manga, membuat batang pohon yang begitu besar patah dan menimpa atap kantor KPU Depok. 

"Syukur alhamdulillah pada saat kejadian tidak terdapat korban, walaupun pada saat itu terdapat petugas jaga dan beberapa staf sekretariat KPU Kota Depok yang sedang bekerja," kata Ketua KPU Depok Nana Shobarna dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Selasa 21 September.

Nana Shobarna menjelaskan kantor KPU Kota Depok ini sejak ditempati kurang lebih sudah menghasilkan 4 (empat) periode Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta 4 (empat) periode DPRD Kota Depok. 

Jadi memang sudah sangat tidak layak untuk ditempati, mengingat bangunannya sudah tua dan disana sini banyak bagian sudah kropos serta bocor. 

"Dengan kejadian ini kami berharap semoga ini menjadi perhatian pimpinan kami di pusat, mengingat belum lama Pemerintah Kota sudah menghibahkan lahan untuk pembangunan kantor KPU yang layak beberapa waktu lalu. Kejadian ini juga menjadi pertanda alam, Kantor KPU Kota Depok yang representatif segera terwujud dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi," pungkasnya.