Gubernur Sulteng Rusdy Mastura Minta Kabupaten/Kota Segera Gelar Pembelajaran Tatap Muka
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura/FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

PALU - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta pemerintah kabupaten/kota di wilayahnya segera melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM). Alasannya status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sudah turun dari level 4 menjadi level 3.

Gubernur mengatakan saat ini sudah tidak ada kabupaten/kota yang termasuk area pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Sulawesi Tengah.

Kota Palu dan Kabupaten Poso yang sebelumnya termasuk area PPKM Level 4 sekarang sudah masuk area PPKM Level 3 sedangkan Kabupaten Sigi dan Morowali statusnya sudah turun dari PPKM Level 3 ke Level 2.

Dengan kondisi itu, Rusdy Mastura, Selasa, 21 September, mengatakan, pemerintah kabupaten/kota harus segera menyiapkan teknis pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

Selain itu, Gubernur meminta pemerintah daerah bersinergi dengan instansi dan lembaga terkait untuk terus menekan penularan COVID-19.

"Terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan baik, jangan sampai kendor, terus ditegakkan aturan sesuai pemberlakuan PPKM sesuai dengan penetapan level yang ditentukan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri," katanya dikutip Antara.