Momen Nadiem Makarim Menginap di Rumah Keluarga Guru Penggerak Bu Nuri di Jogja
Mendikbudristek Nadiem Makarim menginap di rumah calon guru penggerak di Sleman Yogyakarta (DOK Instagram pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Beda dari kebiasaan banyak pejabat saat kunjungan kerja ke daerah, Menristekdikbud Nadiem Makarim memutuskan menginap satu malam di rumah warga.

Nadiem Makarim menginap di rumah keluarga keluarga Nuri, calon guru penggerak di Jetis, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Momen Nadiem Makarim menginap dibagikan di akun Instagram miliknya, Selasa, 14 September. Ada sejumlah foto yang dibagikan termasuk saat Nadiem Makarim berada di kamar tidur.

“Saya lagi di rumah Bu Nuri, sebenarnya rumah mertuanya Bu Nuri, Bu Nuri guru penggerak yang baik hati sekali, yang membolehkan saya nginep satu malam di rumahnya di Jogja. Ini merupakan malam pertama nginep di rumah beliau. Disiapkan semuanya, semua baik sekali keluarganya, disuguhi makanan. Terima kasih Bu Nuri sudah jadi tuan rumah yang luar biasa,” ujar Nadiem Makarim dalam video yang diunggahnya. 

Mendikbudristek Nadiem Makarim menginap di rumah guru di Yogyakarta (DOK Instagram pribadi)

Bagi Nadiem, pengalamannya menginap di rumah warga sangat luar biasa. Nadiem bisa mendengarkan langsung cerita Bu Nuri mendedikasikan hidupnya menjadi guru dan semangatnya untuk membuat perubahan di dunia pendidikan.

“Terima kasih Bu Nuri dan keluarga yang sudah menerima saya menginap di sini. Terima kasih juga untuk gudeg, krecek, dan tahu tempe bacemnya yang enak banget!,” kata Nadiem dalam keterangan unggahannya.