Selain Karakter, Penting Bagi Mahasiswa Segera Menjadi Manusia Mandiri
Pendiri Grup Jababeka sekaligus President University (PresUniv) SD Darmono (Humas PresUniv)

Bagikan:

JAKARTA - Lingkungan menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter mahasiswa. Selain harus memiliki karakter yang kuat, penting bagi mahasiswa segera menjadi manusia mandiri.

"Jadi mereka tidak lagi tergantung pada orang tua. Maka, sambil kuliah, mahasiswa jangan sungkan-sungkan untuk segera mencari pekerjaan agar bisa lekas mandiri," kata pendiri Grup Jababeka sekaligus President University (PresUniv) SD Darmono dalam pesan elektronik yang diterima di Jakarta, Minggu, 5 September. 

SD Darmono berbicara pada seluruh mahasiswa baru angkatan 2021 dalam acara Founder’s Talk, Jumat lalu. Founder’s Talk diselenggarakan secara tatap muka (offline) di pusat kuliner kawasan Jababeka, Bekasi.

Acara hanya dihadiri secara terbatas oleh 31 mahasiswa baru yang datang dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Sementara, ribuan mahasiswa lainnya hadir secara daring.

"Sejak hari pertama mereka kuliah, kami sudah persiapkan mahasiswa untuk meniti pilihan karier masa depannya, yakni apakah ingin menjadi eksekutif profesional, entrepreneur atau akademisi/peneliti," tambah Rektor PresUniv Jony Oktavian Haryanto. 

Kuliah umum pada Jumat pagi itu diawali dengan sambutan pembuka oleh mantan Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) yang kini menjabat sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, Budi Susilo Soepandji. 

Budi Susilo menyampaikan sambutannya dengan terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Pesan Kapolri bagi seluruh mahasiswa baru itu membawa atmosfer baru yang lebih segar bagi lingkungan dan kehidupan mahasiswa PresUniv. Apalagi dalam pesan-pesannya, Kapolri menyinggung soal cinta tanah air dan kerukunan. Ini sangat penting bagi persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Budi Susilo.