Spontan Tikam Pencuri hingga Tewas di Gereja Deli Serdang Sumut, Pria Ini Ditangkap Polisi
Pelaku (tengah) yang menikam pencuri di gereja wilayah Percut Sei Tuan Deli Serdang Sumut/DOK Kepolisian

Bagikan:

MEDAN - Joshua Butarbutar (23) ditangkap polisi. Joshua main hakim sendiri dengan menikam pencuri di gereja Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu mengatakan, peristiwa terjadi pada Kamis, 2 September dini hari. Saat itu, Joshua memergoki dua orang pelaku pencurian beraksi memotong besi di sebuah Gereja di Jalan Sukarela Barat.

Melihat 2 pencuri beraksi, Joshua yang bekerja sebagai penjaga malam ini langsung bertindak dan mengejar para pelaku. Satu pelaku berhasil ditangkapnya, sedangkan satu pelaku lagi lolos.

Joshua yang kesal langsung menikamkan pisaunya ke tubuh pencuri yang diketahui bernama Angga (21), warga Kecamatan Percut Sei Tuan. Akibatnya, AS terkapar dan bersimbah darah.

"Dia tikam pakai pisau yang dibawa korban (pencuri)," kata AKP Jan Piter. 

Jan Piter menjelaskan, korban tewas mendapatkan tikaman di bagian dada dan bahunya. Polisi yang mendapat informasi ini lalu turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Sedangkan jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Karena pelaku pencurian meninggal, polisi lantas melakukan pemeriksaan saksi-saksi hingga akhirnya mengetahui identitas pelaku pembunuhannya. 

"Pelaku ditangkap dalam tempo 1x12 jam," jelas Kapolsek.

Jan Piter mengatakan dari pemeriksaan sementara, diketahui motif pelaku menghabisi nyawa korban karena spontan memergoki aksi pencurian.

Usai diamankan, pelaku bersama barang bukti berupa sebuah pisau dibawa polisi ke Polsek Percut Sei Tuan guna menjalani proses hukum.

"Pelaku sudah diamankan, statusnya tersangka dan sudah kita tahan," ujar Kapolsek.