Satu Koper Sabu Ditemukan di Apartemen Daerah Cikini, Rangkaian Jaringan Internasional WN Iran
Bukti sabu-sabu yang ditemukan di salah satu apartemen di Cikini, Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Polisi kembali menemukan sabu-sabu dalam koper di salah satu apartemen di Cikini, Jakarta Pusat. Menurut keterangan petugas, penemuan barang tersebut merupakan rangkaian dari terbongkarnya pabrik sabu di perumahan mewah di Karawaci, Tangerang.

Polres Metro Jakarta Barat yang melakukan pengembangan kasus ini terus mencari dan mengungkap berdasarkan tertangkapnya 2 WNA asal Iran yang tertangkap sebelumnya di perumahan mewah tersebut. Hingga menyasarlah ke wilayah hukum Jakarta Pusat.

"Masih di kembangkan, di salah satu apartemen di Jakarta Pusat, kita temukan lima paket bungkus besar yang didalamnya masih kita pastikan lagi namun diduga narkoba jenis sabu," terang Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Danang Setiyo, seperti dikutip dari Polri TV, Sabtu 4 September.

Diketahui, 5 kantong paket besar berisi narkoba jenis sabu tersebut ditemukan di dalam sebuah koper yang disembunyikan di lemari. Diperkirakan, satu kantong paket tersebut berisi sabu seberat 1 kilogram.

Barang bukti berupa 5 kantong paket sabu itu pun kemudian dibawa penyidik ke Polres Jakarta Barat untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat menggerebek sebuah rumah mewah di kawasan Karawaci, Tangerang yang diduga digunakan sebagai laboratorium pembuatan sabu.

Dalam penggerebekan tersebut sebanyak dua orang warga negara (WN) asal Iran turut diamankan.