Kapolri Ajak Mahasiswa Jaga Persatuan dan Kesatuan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak mahasiswa untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab mereka adalah generasi penerus bangsa.

Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Lsityo Sigit saat memberikan semangat dan pembekalan kepada para mahasiswa baru President University.

“Hilangkan seluruh perbedaan. Jadikan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pedoman," kata Kapolri dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis, 26 Agustus.

Selian itu ada beberapa pesan lagi dari Kapolri kepada para mahasiswa. Antara lain, disiplin, meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jadikan iman dan takwa sebagai landasan dari setiap tindakan, baik saat menuntut ilmu maupun dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kapolri.

Kemudian, dia mengharapkan mahasiswa giat belajar. Tujuannya agar menjadi mahasiswa dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

"Jangan pernah berhenti belajar dan meningkatkan kompetensi. Jadikan motto 'tiada hari tanpa belajar' sebagai pemicu semangat dalam memburu cita-cita,” kata Sigit.

Selanjutnya, Kapolri memberikan pesan khusus kepada mahasiswa untuk menjaga diri dan lingkungan kampus PresUniv dari hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka.

“Para mahasiswa harus menjauhkan diri dari berbagai budaya yang dapat merusak moral, termasuk menjauhi narkoba,” tandas Kapolri Listyo Sigit.

Pesan terakhir Kapolri Listyo Sigit adalah meminta mahasiswa untuk menghormati para dosen dan mematuhi semua peraturan yang ada di lingkungan kampus. “Jagalah nama baik almamater President University,” kata Sigit.

Dalam kesempatan ini, Kapolri mengingatkan kepada mahasiswa bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Untuk itu, dia meminta kepada mahasiswa dan masyarakat umum untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Bagi mahasiswa yang belum divaksin, segera setelah selesai kuliah langsung mendatangi gerai-gerai vaksin agar bisa divaksin. Ini agar segera tercipta herd immunity atau kekebalan komunal,” katanya.

Selain itu, Kapolri mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh dosen PresUniv. “Saya berterima kasih kepada bapak dan ibu dosen yang tanpa mengenal lelah terus memberikan ilmu dan pengetahuannya untuk seluruh mahasiswa, sehingga mereka kelak bisa membuat Indonesia unggul," ujar dia.