Warga Medan Diusir dari Asrama Haji saat Mau Isolasi COVID-19, Bobby Nasution Gerak Cepat Bawa ke P4TK
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Satria H/VOI)

Bagikan:

MEDAN - Warga Medan bernama Fitria Wulandari mengaku ditolak saat mendatangi Asrama Haji, salah satu lokasi isolasi terpadu di Medan. Pengakuan itu disampaikannya lewat akun media sosial dan menjadi viral. 

Mengetahui hal itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung bergerak cepat. Bobby mengaku telah membawa warganya itu ke gedung P4TK yang juga menjadi lokasi isolasi terpadu. 

"Sudah dibawa. Yang kemarin ditolak dari Asrama Haji sudah dibawa ke P4TK, di wilayah Medan Helvetia," kata Bobby Nasution saat ditemui di kantor Camat Medan Helvetia, Selasa, 24 Agustus. 

Bobby Nasution menjelaskan, lokasi isolasi terpadu Asrama Haji dikelola oleh Pemprov Sumatera Utara. Terkait penolakan itu, Bobby Nasution enggan menyalahkan Pemprov Sumatera Utara. 

"Asrama haji itu (pemprov Sumut). Saya tak menyalahkan pak gubernur ya, enggak," jelasnya. 

Menantu Presiden Jokowi ini menyebutkan saat ini Kota Medan memiliki 4 lokasi isolasi terpadu.

"Masyarakat sekarang sudah bisa pilih ada di Hotel Soechi, P4TK, Kapal (Pelni) dan Asrama Haji. Namun, pengelolaannya, 3 Medan," ujarnya. 

Sebelumnya, Fitria Wulandari, warga Medan, Sumatera Utara, meluapkan keluh kesahnya terkait isolasi terpusat COVID-19. Fitria 'ditolak' saat akan datang ke gedung Asrama Haji, salah satu lokasi yakni isolasi terpadu di Medan.

"Katanya kalau mau isolasi langsung datang aja ke asrama haji.Tapi begitu sampai malah diusir. Malah disaat saya bilang saya positif petugas langsung spontan lompat menjauhi saya, padahal  saya masker juga 3 lapis," kata Fitria lewat akun Instagram, Senin, 23 Agustus.

Curhatan Fitria dibagikan di media sosial khusus informasi daerah. Fitria Wulandari sempat ditanya soal alasannya mendatangi gedung asrama haji tempat isolasi terpadu yang disiapkan Pemko Medan. 

"Di media dibilang siapapun kita terima, tapi pertanyaannya "dari mana? siapa yg nyuru kesini?" ini yang baru saja saya alami pak @bobbynst @dy_rahmayadi," katanya.

"Sebelum kesini, saya memang tidak dirujuk kemana-mana dari puskesmas dekat rumah,malah ketika saya tanya isolasi di asrama haji, jawabannya tidak tau. coba lngsng ke asrama haji langsung. Bagaimana ya pak?," sambung Fitria.

Terbaru, Fitria Wulandari, lewat akun instagramnya @fitri.ramlan mengaku sudah dirujuk ke Gedung P4TK Medan. 

"Alhamdulillah tadi saya dikasih info Satgas Covid yang dapat dihubungi dan saya dirujuk ke P4TK Medan," tulisnya.