Wanita Legendaris "Iklan RCTI Oke" Meninggal Dunia
Noor Parida (Foto: Tangkapan layar youtube)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga besar stasiun televisi swasta RCTI. Sosok wanita yang menghiasi iklan RCTI pada tahun 90-an bernama Noor Parida meninggal dunia di Banjarmasin.

Noor meninggal pada hari ini pukul 09.00 WITA dalam usia 66 tahun. Kabar ini diungkapkan di akun Twitter resmi milik RCTI.

"OkeMin dan seluruh keluarga besar RCTI turut berduka cita atas meninggalnya Noor Parida," cuit akun Twitter @OfficialRCTI pada Kamis, 25 Juni.

Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan juga mengucapkan duka cita atas meninggalnya Noor Parida. Menurut Hinca, sosok Noor sangat dekat dengan masyarakat pada masanya.

"Turut berduka cita atas meninggalnya ibu Hj. Noor Parida. Sosok legendaris yg sangat melekat di ingatan masyarakat indonesia melalui iklan nya di RCTI. Legenda layar kaca, selamat jalanFolded hands," ungkap Hinca dalam akun Twitter @HincaPandjaitan.

Iklan slogan RCTI ini memang melekat pada ingatan masyarakat. Dalam iklan yang tayang pada sejak 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998 ini, Noor menjadi pedagang yang berjualan buah dan sayur di sebuah pasar apung di Kalimantan Selatan. 

Tidak ada kalimat yang dituturkan Noor di iklan tersebut. Ia hanya duduk di atas perahu, lalu tersenyum sambil mengacungkan jempol sambil diiringi latar belakang musik. Karena saat itu televisi swasta masih belum banyak dan iklan tersebut rutin ditayangkan, hal itulah yang menyebabkan sosok Noor terus diingat.

Dirangkum dari berbagai sumber, Noor mendapat uang sebesar Rp40 ribu ketika menjadi bintang iklan slogan RCTI. Selepas itu, wanita yang tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, ini dikabarkan berjualan kue dengan penghasilan yang tidak banyak.