Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia Hari Ini
Ivo Nilakreshna (Instagram @bivo_official)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar duka datang dari industri musik. Penyanyi Ivo Nilakreshna meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 20 Mei pukul 14.22 WIB.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah Ibunda / Nenek kami, Hj Ivo Fauziah Hanum binti TM Usman El Muhammady (Ivo Nilakreshna),” begitu pesan yang tersebar pada hari yang sama.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Ivo Nilakreshna. Namun kabar ini dikonfirmasi anak Ivo, Baina Ivo lewat akun Instagram.

“Kami sekeluarga mohon di bukakan pintu maaf apabila ibu kami ada kesalahan yg di sengaja maupun yg tidak di sengaja,” tulis Baina.

Jenazah masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Rencananya ia akan disemayamkan di rumah duka di daerah Ampera, Jakarta Selatan. Setelah itu, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada keesokan harinya.

“Insya allah akan dikebumikan di taman pemakaman Tanah Kusir, Sabtu, 21 Mei 2022 ,Pukul 8.00 am,” jelasnya.

Lahir dengan nama Ivo Fauziah Hanum, Ivo Nilakreshna lahir pada 31 Januari 1940. Penyanyi berdarah Aceh dan Minang itu memulai karier lewat Bintang Radio di tahun 1956.

Kemudian ia bergabung dengan TVRI dan tampil di berbagai acara termasuk Irama Keroncong, Sejenak Bersama, dan Dari Masa ke Masa. Ivo Nilakreshna juga pernah tampil di Malaysia, Hongkong, Tokyo, dan Amsterdam.

Beberapa single yang pernah dirilis Ivo Nilakreshna adalah Kisah Tjinta, Surat Undangan, Bila Kembali, dan Tinggi Gunung Seribu Djandji. Selama kariernya, ia sudah merilis lebih dari 100 lagu bergenre keroncong, pop, dan jazz.

Ivo Nilakreshna meninggal di usia 82 tahun dan meninggalkan sembilan orang anak dari lima pernikahan.