KKB Pimpinan Tendius Gwijangge Diduga Dalang Penembakan 2 Karyawan PT Indo Papua
Kombes Ahmad Mustofa Kamal /IST

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Nemangkawi menyatakan pelaku penembakan terhadap dua karyawan PT Indo Papua merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) diduga pimpinan Tendius Gwijangge. Saat ini para pelaku sedang diburu.

"Diduga pelaku pembantaian tersebut adalah KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge," kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Ahmad Mustofa Kamal dalam keterangannya, Senin, 23 Agustus.

Perburuan para pelaku penembakan dilakukan dengan cara menyisir Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Lokasi itu menjadi tempat kedua korban ditembak.

Selain itu, Kamal juga meminta kepada masyarakat untuk membantu. Caranya dengan melaporkan jika melihat atau mengetahui keberadaan KKB pimpinan Tendius Gwijangge.

"Aparat tidak akan tinggal diam dan mengusut tuntas sesuai prosedur hukum pelaku pembantaian pekerja PT Indopapua ini. Kepada warga masyarakat yang memiliki info seputar KKB Wilayah Yahukimo pimpinan Tendius Gwijangge agar tidak segan melapor ke kepolisian terdekat," ujar Kamal.

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak dua mati dua pekerja di Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. Aksi penembakan dilakukan Minggu sore sekitar pukul 16.30 WIT.

Kedua korban yang meninggal tersebut adalah Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamuji. Korban adalah karyawan PT Indo Papua yang sedang melakukan pembangunan jembatan di sungai Brazza. Lokasi kejadian sekitar 10 KM dari kamp milik PT Indo Papua.