VIDEO: Khusyuk, Suasana Tahlilan Hari Kedua Percha Leanpuri
Suasana Khusyuk, saat Tahlilan Hari Kedua Percha Leanpuri di Griya Agung, Palembang. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Kepergian almarhumah Percha Leanpuri untuk selamanya  meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi keluarga inti, ayahnya Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru serta istri, suami tercinta dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala dan anak-anak, adik-adik dan kerabat lainnya, namun juga kolega, relasi serta masyarakat Sumsel pada umumnya.
 
Pihak keluarga yang difasilitasi Pemda Sumsel menggelar acara tahlilan dan doa untuk mendiang dari Griya Agung sebagai kediaman resmi Gubernur Sumsel sejak malam pertama wafat. Pada malam kedua  kembali digelar acara serupa yang dilakukan secara luring untuk kalangan terbatas dengan protokol kesehatan dan daring untuk masyarakat umum yang dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting pada Sabtu 21 Agustus.
 
Acara pembacaan surat Yaasin dan kumandang tahlil dan tahmid menggema. Suasana tahlilan berlangsung khusuk dan khikmad. Acara dihadiri oleh antara laun Wagub Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya, mantan Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, dan tokoh-tokoh lainnya serta para ulama dan pemuka agama.
 

 
Suasana tahlilan hari kedua atas wafatnya anggota DPR RI Percha Leanpuri begitu khusyuk di Griya Agung, Palembang pada sabtu, 21 Agustus malam. Putri Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ini meninggal dunia pada Kamis, 19 Agustus. Ia meninggalkan dunia selang 10 hari usai melahirkan bayi kembar. Inilah video selengkapnya.