Link Live Streaming Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka
Upacara Bendera di Istana Merdeka 2019 (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ingin ikut upacara hari kemerdekaan RI akan dilaksanakan pada hari Selasa, 17 Agustus 2021 di halaman Istana Merdeka, Jakarta? Secara daring, semua orang bisa turut serta dalam upcara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Tema untuk peringatan HUT RI ke-76 tahun ini adalah "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Dilansir dari laman Pandang Istana, Upacara bendera peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini akan disiarkan langsung dari Halaman Istana Merdeka, Jakarta dan dapat disaksikan secara virtual oleh masyarakat.

Kesempatan baik untuk masyarakat Indonesia ini diberikan pemerintah melalui Sekretariat Presiden. Sekretariat Presiden membuka kesempatan masyarakat untuk turut serta mengikuti upacara Hari Kemerdekaan melalui video conference.

Sebelumnya, sebanyak 35.690 undangan akan dialokasikan untuk masyarakat yang mendaftar secara online pada laman Pandang Istana. Rinciannya adalah 17.845 peserta saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, dan 17.845 peserta untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Bagi masyarakat yang tidak terdaftar bisa mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan dengan Link live streaming upacara Hari Kemerdekaan RI ke-76 yang dapat diakses melalui youtube Sekretariat Presiden.