Dongkrak Minat Warga Ikut Vaksinasi, Kwartir Pramuka Bagi-bagi Sembako ke Peserta Vaksin
Kwartir Pramuka bagikan paket sembako ke warga agar semangat ikut vaksin. (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Kwartir cabang Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi membagikan ratusan paket sembako dan masker memperingati hari Pramuka ke-60 kepada warga kurang mampu, pedagang pasar, ojek online dan sentra vaksin di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Pembagian sembako di sentra vaksin Taman Genjing, Pramuka, ini guna mendorong masyarakat mau divaksin. Hasilnya cukup banyak juga warga yang mau divaksin," ucapnya, Minggu 15 Agustus.

Yadi Rusmayadi mengatakan, bantuan ini adalah bentuk Pramuka peduli berbagi terhadap masyarakat yang terdampak PPKM Level 4. Pemberian sembako, masker kepada warga sudah dilakukan sejak 7 Agustus hingga 17 Agustus 2021 mendatang.

Para kader pramuka juga ikut mengedukasi warga terhadap pentingnya pemakaian masker dan manfaat dari penyuntikan vaksin.

"Kader pramuka itu jika melihat ada warga yang tidak pakai masker langsung memberikan masker. Kemudian pakai masker tidak benar langsung diminta pakai yang bener." katanya.

Yadi mengimbau kepada kader pramuka dewasa dan masyakarat untuk ikut dalam perubahan perilaku. Nantinya, kata Yadi, para kader dan masyarakat yang masuk DPP dalam satgas COVID-19 tingkat nasional akan diberikan arahan, sosialisasi.

"Saat ini kita tengah mendorong guna mencapai 2000 kader pramuka dan masyarakat untuk ikut dalam duta perubahan perilaku. Yang ada saat ini 200 kader pramuka yang mendaftar," ucapnya.

Sementara itu, pembagian sembako yang diberikan mendapat respon positif warga sekitar kawasan Rawasari, Cempaka Putih. Rahman (40) mengaku senang dengan adanya pemberian bantuan yang diberikan oleh para Pramuka. Dengan bantuan ini dapat membantu dirinya beserta keluarga untuk makan.

"Senang banget dapat paket ini, terus diberikan masker lagi," aku Rahman.