Bagikan:

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat memburu lima orang preman pelaku kekerasan yang mengakibatkan satu orang meninggal di Jalan Kresek Raya, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat. Aksi penganiayaan ini juga sempat terekam video yang kemudian viral. 

Korbannya bernama Yustus Corwing Rahakbau (46) yang mengalami luka bacokan di sekujur tubuhnya. Meski sempat ditolong warga, korban menghembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengatakan bahwa aksi penganiayaan dan kekerasan itu terjadi pada Minggu 21 Juni 2020 sekitar pukul 13.00 WIB di tengah keramaian arus lalu lintas Jalan Kresek Raya, Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat. Berdasarkan keterangan saksi, motor yang dikendarai Yustus tiba-tiba saja dihadang oleh para pelaku.

"Sekitar lima orang pelaku bersenjata tajam sejenis parang langsung menyerang korban. Meski sempat berusaha kabur, korban kembali dikejar para pelaku yang kemudian langsung dihujani bacokan bertubi-tubi," ungkap Kompol Khoiri dalam keterangannya, Minggu, 21 Juni.

Tak cukup dengan melukai korbannya dengan parang, para pelaku yang melindas Yustus yang telah jatuh tersungkur di jalan menggunakan mobil. "Pelaku sempat melindas korban menggunakan mobil," imbuh Khoiri.

Setelah pelaku menganiaya korbannya, kelima pelaku langsung melarikan diri menggunakan kendaraan Suzuki Ertiga yang plat nomornya masih belum teridentifikasi. 

Pihak kepolisian sudah memeriksa sejumlah saksi dan sudah mengidentifikasi kelompok mana yang melakukan aksi penganiayaan hingga tewas ini.