Pemkot Surabaya Kirim Nakes Bantu Vaksinasi ke Wilayah Aglomerasi
ILUSTRASI FOTO/ANTARA

Bagikan:

SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, siap mengirimkan tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu percepatan vaksinasi COVID-19 ke wilayah aglomerasi yang meliputi Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, dan Lamongan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pengiriman nakes ke wilayah aglomerasi tersebut merupakan arahan dari Pangdam V/Brawijaya, Kapolda, dan Gubernur Jatim.

"Ini untuk tercapainya herd immunity di Surabaya Raya dan juga berlaku di wilayah aglomerasi," katanya dikutip Antara, Jumat, 13 Agustus.

Untuk mempercepat vaksinasi, Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan sebanyak 218.610 dosis dua vaksin Sinovac untuk pelaksanaan serbuan vaksin di 67 titik lokasi di 31 kecamatan mulai 12-14 Agustus 2021.

"Insyaallah, kabarnya Sabtu depan akan datang lagi, kami akan lakukan lagi di hari berikutnya," kata Wali Kota Eri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, serbuan vaksinasi Sinovac dosis II yang digelar di beberapa lokasi tersebut, pesertanya merupakan warga yang telah menerima undangan.

"Jadi yang tidak mendapatkan undangan saya pesan agar tidak hadir di lokasi untuk mencegah kerumunan," kata Feny sapaan Febria Rachmanita.

Karena itu, Feny berpesan kepada warga yang belum menerima undangan agar tidak perlu khawatir. Sebab, serbuan vaksinasi akan terus digelar secara bertahap di Kota Surabaya, baik itu dosis satu maupun kedua.