Kecelakaan di Tol Salatiga, Ketum MUI Miftachul Akhyar akan Jalani Perawatan di RSI Surabaya
Petugas memeriksa kondisi Ketua MUI KH Miftachul Akhyar yang dirawat di RSUD Salatiga usai kecelakaan di tol Semarang-Solo, Kamis. (Foto: Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan di jalan Tol Semarang-Salatiga. Mobil yang ditumpangi Kiai Miftah ditabrak kendaraan lain.

Kiai Miftah sempat dibawa ke RSUD Salatiga sekitar pukul 10.20 WIB. Setelah kondisinya tidak mengkhawatirkan, ia kemudian diperbolehkan pulang. Kini, Kiai Miftah menuju Surabaya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di RSI Jemursari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. 

Direktur Utama (Dirut) RSI Jemursari, Bangun Trapsilla, mengaku dirinya tengah menanti kedatangan Kiai Miftah. Pihanya juga telah menyiapkan kamar perawatan untuk Kiai Miftah. 

"Insyaallah ada kamar, sudah disiapkan. Kita sekarang lagi menunggu kedatangan Kiai Miftah," kata Bangun, dikonfirmasi, Kamis, 12 Agustus.

Bangun memastikan kondisi KH Miftachul dalam keadaan baik. Hanya saja, perlu mendapat perawatan dan penanganan lebih lanjut di RSI Jemursari Surabaya.

"Artinya kan begini, beliau bisa dikirim (ke RSI Jemursari) kan kondisi stabil, mungkin setelah disini kalau perlu ada diagnostik atau tindakan lain ya tergantung kondisi nanti," ujarnya.

Kini, pihaknya telah menyiapkan petugas medis dan kamar untuk perawatan Kiai Miftah. 

"Kami perkirakan sampai sini sekitar jam 13.00 atau 14.00 WIB, itu lah kurang lebih, nanti yayasan yang akan menghandle," katanya.