Mahfud MD Terkejut Dengar Kabar Ketua MUI Miftachul Akyar Mengalami Kecelakaan di Salatiga
Menko Polhukam Mahfud MD (Irfan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Aam PBNU Kiai Haji Miftachul Akyar mengalami kecelakaan lalu lintas di Salatiga, Jawa Tengah.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku sangat terkejut mendengar kabar tersebut.

"Sangat terkejut, ada berita, sepulang dari Mesir dan akan trs ke Jatim hr ini, Ketua MUI KH Miftahul Akhyar mengalami kecelakaan lalu lintas di Salatiga," demikian dikutip dari akun Twitter @mohmahfudmd, Kamis, 12 Agustus.

"Tp kita sangat bersyukur, beliau sdh blh keluar dari rumah sakit krn tdk alami cedera yg berarti. Subhanallah walhamdulillah," ujar eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut.

Sementara itu, Ketua PBNU Robikin Emhas mengabarkan kondisi KH Miftachul Akhyar sudah keluar dari RSUD Salatiga dan akan dibawa ke Kota Surabaya untuk mendapatkan perawatan selanjutnya.

"Alhamdulillah, Kiai Miftchul Akhyar sudah keluar dari RSUD Salatiga dan menuju ke Surabaya untuk selanjutnya dirawat di RSI Surabaya," ungkapnya.