Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Intip Dapur Umum Korban Kebakaran di Makasar, Begini Kondisinya
Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASAR – Para korban kebakaran di Jalan Muhammad Tahir, Makassar mendapat kunjungan dari Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. Kedatangan Andi untuk melihat kondisi dapur umum dan memastikan kebutuhan pangan para korban kebakaran terpenuhi.

Andi berharap Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan juga Dinas Sosial Kota Makassar bekerjasama membantu masyarakat korban kebakaran dalam pemenuhan makanan sehari-hari, serta mengelola bantuan.

"Tentu kita mau Pemerintah Kota Makassar kerjasama dengan Pemprov untuk kebutuhan makan. Khususnya untuk malam ini. Saya kira kebutuhan makanan itu yang pertama," jelasnya Andi, mengutip Antara, Rabu 11 Agustus.

Andi melihat langsung lokasi awal terjadinya kebakaran dan mengecek kondisi 123 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Di lokasi, Andi sempat berbincang-bincang dengan beberapa korban, sambil membagikan masker kepada warga. Andi juga mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga kondisi kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Andi berupaya menenangkan para korban dan meminta warga yang terdampak untuk tetap bersabar menghadapi cobaan yang menimpa.

Plt Gubernur Sulsel dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan logistik dari BPBD Sulawesi Selatan kepada para korban kebakaran.

Kebakaran terjadi para Rabu pagi dan menyebabkan 110 rumah terbakar dan sebanyak 123 Kepala Keluarga menjadi korban atas peristiwa tersebut.