Mensos Risma Jenguk Korban Bom Bunuh Diri di Makassar, Pesan ke Rumah Sakit: Tolong Beri Terapi
Mensos Tri Rismaharini bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjenguk korban bom diri di Makassar, Selasa, 20 April. 

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman menjelaskan, Menteri Sosial mengawasi kunjungannya ke Rumah Sakit Bhayangkara kemudian ke Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik Wirajaya serta meninjau Gudang Logistik Kemensos di Biringkanaya.

"Di Rumah Sakit Bhayangkara Ibu Menteri melihat langsung kondisi korban bom yang terjadi di Gereja Katedral Makassar," ujarnya dilansir Antara

Tri Rismaharini bersama rombongan juga meninjau Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus Toddopuli Makassar, kemudian bersilaturahmi di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Makassar.

Sementara itu Menteri Sosial Tri Rismaharini menuturkan kondisi tiga pasien korban bom relatif membaik namun masih membutuhkan perawatan lanjutan berupa hypno terapi dan juga trauma terapi.

"Tadi saya sudah sampaikan ke Kepala Rumah Sakit Bhayangkara untuk memberikan hypno terapi dan trauma terapi kepada korban," ujarnya.

Risma menambahkan pihaknya juga memberikan santunan kepada para korban dan beberapa diantaranya juga sudah akan pulang karena kondisi kesehatannya yang sudah membaik.