5 Warga yang Tersesat di Hutan Aceh Tengah Ditemukan Selamat
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

BANDA ACEH - Lima orang warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, yang dilaporkan tersesat di hutan akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah tim kita dibantu oleh personil Koramil, Polsek Jagong Jeget, Tagana, dan masyarakat, berhasil menemukan kelima warga yang hilang," kata Ketua Unit SAR Aceh Tengah Muhammad Amri, Selasa, 10 Agustus.

Diaa menjelaskan upaya pencarian kelima warga tersebut telah dilakukan sejak Kamis, 5 Agustus. Mereka ditemukan pada Senin, 9 Agustus.

Tim SAR gabungan menemukan para korban tersesat tepatnya di kawasan hulu Gunung Wih Tangak pada ketinggian 2300 mdpl.

Menurut dia, karena hari sudah gelap Tim dan para korban masih bermalam di lokasi hutan tersebut dan baru akan melakukan perjalanan pulang pada hari ini.

Sebelumnya dilaporkan lima warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, hilang di dalam hutan sejak berpamitan ke keluarganya masing-masing pada tanggal 27 Juli.

Disebutkan kelima warga itu pergi untuk mencari ikan di sungai di kawasan Hutan Bunga Tali Pasir Putih di wilayah Kampung Gegarang, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Kelima warga tersebut yakni Nasri (46), Suherman (40), Jejen (52), M Samin (52), dan Sukardi (40).