PasarPolis dan DANA Hadirkan Asuransi Mikro Rp8.000 per Bulan
Ilustrasi. (Didi Kurniawan/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PasarPolis meresmikan kerja sama dengan dompet digital Indonesia DANA untuk memperluas tawaran asuransi mikro dan menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia.

Mulai hari ini, semua calon pelanggan dapat membeli asuransi mikro jiwa dan asuransi rawat inap melalui fitur DANA Siaga di aplikasi DANA mulai dari kisaran harga Rp8.000 per bulan. Ini merupakan salah satu perlindungan asuransi jiwa dan kesehatan paling terjangkau di Indonesia.

"Kemitraan strategis bersama DANA ini semakin memperkuat komitmen PasarPolis dalam mewujudkan akses asuransi yang mudah lewat teknologi. Kami percaya bisa menjangkau lebih banyak calon pelanggan dan melindungi mereka dari risiko yang disebabkan oleh isu kesehatan," kata Nova Regina Taner, VP Partnership PasarPolis dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Rabu 17 Juni.

Diluncurkan tahun 2018, dalam waktu singkat DANA telah berkembang menjadi salah satu dompet digital terbesar di Indonesia dengan lebih dari 40 juta pengguna.

Vincent Iswara, CEO dan Co-Founder DANA mengatakan, sebagai dompet digital Indonesia, pihaknya tidak hanya fokus pada transaksi keuangan, namun lebih dari itu. Salah satu misi DANA adalah untuk memperluas inklusi finansial digital bagi masyarakat Indonesia.

"Sehingga dapat menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk mudah beradaptasi dengan berbagai situasi dan perubahan, seperti pada era kenormalan baru sekarang ini," kata Vincent.

Kehadiran PasarPolis di DANA, lanjut Vincent, adalah bentuk sinergi yang memudahkan masyarakat dalam mendapatkan perlindungan asuransi mikro dengan cepat, baik di tengah masa pandemi maupun di masa-masa mendatang.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, hingga September 2019, jumlah peserta asuransi mikro sudah mencapai 25,86 juta orang. Data dari PasarPolis juga menunjukkan bahwa lebih dari 70 persen pembeli asuransi mikro selama ini berasal dari kaum milenial. 

Peluncuran kerja sama dengan DANA sejalan dengan rencana PasarPolis untuk berekspansi ke model bisnis B2C (Business-to-Consumer). Sebelumnya, PasarPolis menggaet strategi yang fokus pada model bisnis B2B (Business-to-Business), dengan berkolaborasi bersama mitra bisnis strategis.

Nishant Kumar, Chief Technology Officer PasarPolis, mengungkapkan pentingnya menyediakan produk perlindungan asuransi yang tepat ke masyarakat. Kecepatan pengembangan produk pun tidak kalah penting di sini.

"Visi kami untuk menyediakan asuransi untuk semua orang menjadi sangat krusial, khususnya di tengah masa genting saat ini. Itulah mengapa kami bekerja sangat keras, sehingga berhasil meluncurkan dua produk baru di aplikasi DANA hanya dalam waktu beberapa minggu saja," jelas Nishant.