Bagikan:

JAKARTA - Angkutan kota (Angkot) jurusan Pulogadung - Ujung Menteng terjungkal ke dalam aliran Kali Irigasi Ujung Menteng, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Menurut informasi warga di sekitar kejadian, pengemudi dalam kondisi mabuk dan berjalan melaju kencang sehingga lepas kendali dan tercebur kali.

Basri, salah satu saksimata kejadian mengatakan, awalnya angkot itu lagi ngetem seperti biasa disana. Ketika hendak keluar jalan, angkot itu malah kebablasan.

"Saya lagi diri disana sampai mental kesini, yang bawa sopirnya. Dari mobil langsung nyebur aja," kata Basri kepada wartawan di lokasi, Kamis 5 Agustus.

Angkot bertuliskan Koperasi Wahana Kalpikat T30 jurusan Pulogadung - Ujung Menteng itu nyaris tenggelam dan terbawa arus kali. Beruntung, angkot bernopol B 2353 TV itu tidak sedang mengangkut penumpang. Akibat insiden ini, pengemudi hanya mengalami luka ringan.

Kecelakaan diduga akibat pengemudi dalam keadaan mabuk saat mengendarai mobil. Pasalnya, saat keluar dari gang, pengemudi tancap gas sehingga mobil meluncur kencang tak terkendali.

Menurut Nurul Huda, rekan pengemudi, posisi mobil tidak dapat keluar karena terhalang oleh mobil di depannya.

"Dia coba majuin tanpa orang lain tau, nabrak dua unit motor. Kondisi dia lagi mabok. Untung enggak ada penumpang, cuma dia sendiri yang bawa mobil," tambahnya.

Peristiwa ini sempat menjadi tontonan warga setempat. Mobil langsung dievakuasi oleh unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur untuk proses lebih lanjut.