Bagikan:

PAPUA - Pemerintah Kabupaten Asmat akan mengalokasi dana untuk warga yang tidak menerima bantuan sosial (bansor) dari pemerintah pusat. 

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, alokasi bansos pemerintah pusat kepada warga sifatnya terbatas sementara yang membutuhkan banyak. Bantuan dana Pemkab nantinya dialokasikan melalui dana desa.

"Yang pasti warga yang memang berhak menerima bansos akan diberikan baik dari pemerintah pusat maupun yang dialokasikan pemda," jelas Elisa saat dihubungi, Antara, Kamis, 4 Agustus. 

Soal berapa banyak warga Asmat yang belum tersentuh bansos pemerintah pusat, Elisa belum bisa memastikannya. Bila sudah ada data berapa banyak warga yang akan mendapat bantuan maka pihaknya akan mendata ulang.

"Sehingga tidak ada warga yang memang berhak menerima bantuan yang terlewatkan," terang Elisa. 

"Mudah-mudahan petunjuk tentang pemberian bansos segera diterima agar pemda mempersiapkannya sekaligus mendata berapa banyak warga yang tidak terakomodir sehingga itu yang akan ditangani," terang Elisa. 

Bupati Elisa Kambu memastikan seluruh warga yang memang berhak menerima bantuan akan menerimanya apakah itu dari pemerintah pusat maupun yang dialokasikan dari Pemda Asmat. "Pemda Asmat siap menyalurkan bansos untuk masyarakat guna membantu meringankan beban mereka," demikian.