Warganet Murka Dengar Celetukan 'Yang Paling Kurus' ke Lifter Nurul Akmal: Nitip Tempeleng Sekali <i>dong Guys</i>!
Atlet angkat besi Indonesia Nurul Akmal (Foto: Instagram @nurulakmal_12)

Bagikan:

JAKARTA - Gembira, bahagia dan bangga terpancar dari rombongan terakhir atlet Indonesia yang tiba di Indonesia pada Kamis, 5 Agustus dini hari tadi. Dengan segala kemampuan dan kerja keras selama ini, para atlet telah berjuang mengukir prestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, kebahagiaan ini ternoda dengan ucapan body shaming saat langkah kaki atlet menapak di VIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Ya, ucapan itu dialami Nurul Akmal, atlet angkat besi Indonesia saat disambut langsung oleh Menpora Zainudin Amali.

Selain Nurul, dalam rombongan terakhir ada Greysia dan Apriyani, peraih perunggu tunggal putra cabang Bulutangkis Anthony Sinisuka Ginting, peraih perunggu angkat besi Rahmat Erwin Abdullah. Terlihat pula pelari Lalu Muhammad Zohri, Alvin Tehupeiory dan atlet menembak Vidya Rafika Toyyiba serta Chef de Mission tim Indonesia Rosan P. Roeslani, pelatih dan anggota NOC Indonesia.

Ucapan body shaming diunggah oleh akun Twitter @picture_play sebagaiman dikutip VOI dari Djawanews, Kamis petang. Ada yang berteriak 'Yang Paling Kurus' saat Nurul Akmal masuk ruang VIP dan mengambil bunga. 

Belum diketahui apakah teriakan itu didengar Nurul Akmal. Namun saat itu, tidak ada respon berlebihan dari dia.

Nurul Akmal tetap melempar senyum melayani sesi foto. Akun ini menyangkan kejadian ini. Meski konteksnya bercanda. Apalagi Nurul Akmal sudah berjuang keras untuk bisa ikut Olimpiade. 

Nurul Akmal (Instagram @nurulakmal_12) 

"Kak Amel itu atlet angkat besi yg berkompetisi ngangkat beban beratus kilo u/ menang membawa nama bangsa. She's been training for years for that," lanjut akun ini.

Tidak jelas siapa yang berteriak seperti itu. Namun video ini sudah ramai dikomentari banyak orang juga. Mereka juga ikutan mengecam aksi body shaming.

"ga usah ditempeleng laah... suruh pegangin besi seberat yang diangkat kak Amel kemaren ajaa. *trus ngasihnya dilempar*" tulis @ibura****

"Pengen diplintir tu mulut" @han_alist****

"Itu yg ngatain bisa angkat besi 140 kg nggak?" tulis @git****

"pengen gw sisir mulutnya" kata @ever****

"nitip tempeleng sekali dong ges yg keras pls siapapun yg ada di situ," @hondo****