Pemilih di Tarung Ulang Pilbup Nabire Papua Sentuh 69 Persen, Mesak Magai-Ismail Djamaluddin Suara Terbanyak
PSU di Kabupaten Nabire (Foto: ANTARA/HO-Bawaslu Provinsi Papua)

Bagikan:

PAPUA - Tingkat partisipasi pemilih pada pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nabire mencapai 69 persen.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Provinsi Papua Diana Simbiak. PSU di Nabire dilaksanakan pada 28 Juli lalu dan diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati dengan jumlah pemilih sebanyak 86.064 orang.

"Pemilih yang menyalurkan suaranya di PSU Kabupaten Nabire mencapai 69 persen, " kata Diana Simbiak di Jayapura dikutip dari Antara, Rabu, 4 Agustus.

Dari laporan yang diterima dari KPU Kabupaten Nabire rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pada hari Senin, 2 Agustus hingga Selasa, 3 Agustus menyebutkan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Nabire Mesak Magai-Ismail Djamaluddin mendapat suara terbanyak yakni 25.259 suara.

Menyusul pasangan Yufinia Mote-Muhammad Darwis mendapat 18.184 suara dan pasangan F.X. Mote-Tabrani bin M. Cahya memperoleh 16.135 suara. "Suara sah tercatat 59.578 suara dan sebanyak 1.085 suara tidak sah," kata Diana.

Para paslon, lanjut dia, diberi kesempatan selama 5 hari untuk menerima atau menempuh upaya hukum ke Mahkamah Konstitusi (MK).