Puluhan Rumah hingga Puskesmas di Sergai Sumut Rusak Diterjang Angin Kencang
FOTO VIA ANTARA/Angin kencang merusak rumah warga dan sejumlah bangunan di Serdang Bedagai Sumut

Bagikan:

MEDAN - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, mengakibatkan 52 rumah warga rusak. Sejumlah fasilitas tempat umum juga ikut rusak.

 Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai Henry Suharto mengatakan hujan disertai angin kencang itu terjadi pada Kamis, 23 Juli.

"Itu ada di Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Sipispis, Kecamatan Serbajadi, Kecamatan Dolok Masihul, dan Kecamatan Pegajahan," ujarnya dikutip Antara, Jumat, 24 Juli.

Dia merinci jumlah rumah rusak di Kecamatan Tebing Tinggi, tepatnya di Desa Kutabaru terdapat empat rumah dan satu unit bangunan sekolah dasar. 

Kemudian di Kecamatan Sipispis terdapat 21 rumah dan fasilitas umum satu unit puskesmas dan gardu wakaf.

Selanjutnya di Kecamatan Serbajadi terdapat dua rumah. Kecamatan Pegajahan satu rumah dan di Kecamatan Dolok Masihul sebanyak 24 rumah rusak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara para pemilik rumah saat ini sedang mengungsi ke rumah saudara dan jiran tetangga.

 Pihaknya juga telah membuat dapur umum untuk warga yang rumahnya dilanda bencana.

"Kita buat dapur umum bagi warga korban musibah, melakukan pemanfaatan fasilitator desa dan posko. Kita juga terus melakukan survei dan pendataan para warga yang terkena musibah ini," kata Henry.